0
Tamu Native Speaker kita kali ini adalah Sotoyama Fuuka san!
Jadi di kegiatan kali ini Asagao bersama dengan Fuuka san melakukan bermacam-macam kegiatan yaitu kaiwakai, bermain fukuwarai, dan juga latihan kaligafi Jepang loh..

Nah, apa sih itu fukuwarai??
Fukuwarai itu berasal dari kata fuku yaitu bahagia dan warai yang artinya tertawa jadi permainan ini merupakan permainan yang mengundang tawa dan kebahagiaan.
permainan ini biasanya di lakukan saat tahun baru di Jepang.
bagaimana cara bermainnya?
nah caranya, tutup mata lalu diputar 3x dan penonton membantu mengarahkan pemain dengan memberi tahu arah posisi dari gambar itu sendiri dalam bahasa Jepang, misalnya Mae (depan), Migi (kanan), Hidari (kiri), Shita (bawah) dan Ue (atas). Permainan ini selesai apabila seluruh bagian tubuh atau wajah dari gambar orang tersebut terlengkapi.
seperti apa sih mainya? berikut fotonya ..


 Fuuka san sedang menjelaskan cara bermain fukuwarai

Hasil wajahnya ada yang aneh yaa ... hhahaha.. karena mata ditutup jadi posisi meletakkan dan arahnya kebalik balik.

Nah, setelah selesai bermain fukuwarai.. kegiatan dilanjutkan dengan latihan shodo atau kaligrafi Jepang. Semuanya menuliskan huruf atau kosakata yang disukai dengan kuas dan tinta Jepang. Menulis dengan kuas itu tidak mudah yaa.. tapi semuanya bisa menulis dengan baik..


Ami sensei dan Fuuka san juga coba menulis shodo!

Setelah selesai latihan shodo, kegiatan dilanjutkan dengan kaiwakai. masing-masing siswa bertanya kepada Fuuka san dalam bahasa Jepang dan begitu pula kebalikannya. kegiatan ini bertujuan untuk menunjang kemampuan berbahasa siswa agar tidak hanya mengusai pola bahasa namun juga mampu berbicara langsung dalam bahasa Jepang.


Kegiatan seperti ini diadakan secara rutin di Asagao setiap sebulan sekali dengan mengundang langsung native speaker dari Jepang loh.. tempat kursus mana lagi yang seperti ini?
banyak tempat kursus bahasa Jepang di Medan, tapi belum tentu ada yang seperti ini yaa.
so, tunggu apa lagi .. yuk bergabung dengan kami di Asagao Nihongo Centre ^^ 

terakhir sebelum fuuka san pulang, semuanya berfoto bersama. Terimakasih Fuuka san telah berkunjung ke Asagao. Sampai bertemu lagi..


Posting Komentar

 
Top